Tuesday 23 June 2009

Sendirian mba?


Berikut salah satu pembicaraan yang terjadi di pesawat dari Jakarta ke Bangkok.
“ Teman-temannya duduk di sebelah mana mba?”, Tanya seorang mba-mba disebelahku.
“Oh.. saya sendiri aja koq mba..”, jawab saya dengan senyum.
“Oh.. teman-temannya sudah berangkat duluan, atau nyusul nanti ya?” sela enci-enci yg duduk di ‘aisle’.
“Ngga tan, saya memang berangkat sendirian koq”, masih kujawab dengan senyuman.
“Orang tuanya memang tinggal di bankok ya ?” Tanya enci-enci itu kembali.
“Ngga tan, orang tua saya tinggal di Jakarta “, jawabku
“Tapi kamu punya saudara kan di Bangkok?”, enci itu tetap mengejarku dengan pertanyaannya.
“Ngga koq tan, saya memang liburan sendiri ke Bangkok”, duhhh… nih enci-enci pengen tau banget sih, pikirku.
“Sendirian? Kamu habis putus cinta ya?” tuduh enci-enci itu.
Yeeeee……. Nuduh aja nih enci, pengen marah tapi rasanya lucu juga sih tau cara berpikirnya si enci yang sinetron gituh. Akhirnya saya jelaskan kalo saya memang planning liburan backpacker dan sendiri aja, karena teman-teman yang lain belum ada yang PD liburan tanpa tour travel. Mau tau reaksi itu enci selanjutnya?
“Hei…. Liat nih, mbak yang ini brani banget liburan ke Bangkok sendirian pake ransel doang kaya bule-bule gituh” seru si enci ke teman-temannya yang duduk di seberang kami. Bukan cuma keempat temannya yang nengok kearah saya, tapi sebarisan cowok-cowok keren di depan mereka pun ikut memandangi saya. Ihhhh…… , koq jadi bikin malu gini sih? Padahal ada juga koq bule-bule lain di pesawat yang duduk sendirian (dan saya yakin liburan sendirian juga). Memang budaya asia gotong royong dan silahturahmi kali ya, jadi kalo ada yang beraktivitas sendirian terasa aneh.
Pffuf…… mendadak jadi ga PD backpackeran sendiri. Hiks… kalau baru awal berangkat aja dah digini’in gimana nanti sepanjang liburan? Ga kebayang deh sepanjang liburan kalo nemu orang lain (khususnya yang orang Indonesia juga) yang nanya-nanya dan nyeletuk kaya enci dkk tadi. Kirim teman dong Tuhan…
Do’a dalam hati ternyata didengar Tuhan juga ya, saat fotoan di bandara suvarnabhumi sambil berjalan ke arah imigrasi, eh ada cowok modis (bersama cewek bule) yang nawarin mo fotoin. After kenalan dan basa-basi bentar, ternyata cowok itu ngasih tau kalo si bule cewek juga traveling sendirian dan lagi nyari temen jalan atau info untuk nginep dimana malam itu. Hehehe… akhirnya si bule mungil itu lah yang jadi temen jalan saya selama di Thailand. See…? Temen seperjalanan ternyata ga selalu harus teman dekat atau yang sudah dikenal sebelumnya kan

No comments:

Post a Comment