Tuesday 23 June 2009

Travel Mates (temen seperjalanan)

Seminggu sebelum berangkat, bonyok selalu komen, “kenapa sih jalan-jalan sendirian, kan ga enak sendirian?” dan jawaban saya selalu sama “ga ada temen yg jadwalnya cocok”. Bukannya sok authis dan pengen menyendiri, tapi mencari teman seperjalanan itu susah-susah gampang loh.
Pertama, mesti nyari teman yang kira-kira cocok dengan model jalan-jalan saya. Keyword utamanya: ‘Termurah’. Sepertinya semua bisa ngikutin ya, ternyata ngga juga loh. Dulu pernah ke bali sama teman-teman, dan ternyata sebahagian kurang cocok dengan hotel murah memadai yang saya pilih, yaitu IDR 200,000/ malam dengan 2 king size bed dan bath tub. Sebahagian mengeluh karena hotel itu aga jauh dari spot kuta center, di gang, sepi, looks spooky. Please degh…… ada uang ada harga. BT juga kan kalo pergi bareng temen tapi nginepnya beda-beda sesuai kemapuan isi kantong masing-masing? Untungnya saat itu yang berduit mengalah untuk tetap stay di hotel yang sudah dipesan.
Notes: Orang berduit tetap kepengen liburan murah. Yang jadi pertanyaan, sanggup ga mereka liburan dengan fasilitas murah?
Kedua, cari teman yang jatah cutinya dan budgetnya sama. Saat liburan saya pengen enjoy dan menjelajah sepuas-puasnya, minimal 5- 7 hari lah, dan untuk itu sya nabung dengan prioritas liburan (sementara yang lain lebih suka menabung untuk beli baju, sepatu, gadget ataupun untuk kuliah lanjutan)
Notes: Ada yang masih punya jatah cuti yang banyak ga? Atau… ada yg punya prioritas bikin budget buat liburan seperti saya?
Ketiga, saya ga terlalu hobby shooping dan bawa oleh-oleh. Buat liburan aja kudu nabung n puasa senen kemis (maklum karyawan borongan pabrik panci nih), masa harus dibebani lagi nabung buat menyenangkan orang lain dengan oleh-oleh atau titipan? Saya suka ke tempat bersejarah, pantai dan spot-spot tertentu buat poto-potoan (hehehe…. Narcis, teteup)
Notes: Ada temen seperjalanan yang rela jadwal shooping tiap hari diganti jadi 6 jam ajah dari jadwal liburan seminggu?
Cuma tiga criteria aja tapi susah juga loh nyarinya. Kenapa ga ikut paket tour aja biar ada temennya? Ihhh… paket tour kan bertentangan dengan keyword saya yang No. 1 (termurah) hehehe
Pada akhirnya, saya tetep berangkat liburan sendiri, masa karena ga ada teman yang bisa menemani liburan jadi batal? Teteup berangkat dunks… “enjoy your self” lah. Liburan yang menyenangkan kan tergantung dari cara kita mempersiapkan dan menerima keadaan (cieee..).

No comments:

Post a Comment