Thursday 11 June 2009

Transjakarta Busway RouteMap



Pengembangan Rute Busway makin meluas ajah tiap tahunnya. Efeknya? kebanyakan koridor bikin saya jd pusing mikirin pindah-pindah dimana aja untuk mencapai lokasi tertentu. Sebenarnya tidak perlu pusing kali ya kalau di tiap halte Busway ada petanya or di tiap halte para penumpang bisa minta brosur peta busway.
Menurut saya transjakarta sudah mendingannnn buanget dibanding transportasi di Kuala Lumpur. Busway kita terkoneksi satu sama lain dan tarifnya flat, jadi sejauh apapun jaraknya pasti bisa ditempuh tanpa harus putus sambung (kayak lagu BBB) dengan tarif yg murah. kalo di Kuala Lumpur? Busyet dahhhh.... Kudu naik Monorail, trus keluar jalan satu blok sambung pake LRT trus sambung pake Bus, daripada BT mendingan ngakak.com deh kalo jalan2 di KL pake Public Transportation. Ga heran kalo nanya penduduk sana cara mencapai suatu lokasi ttu harus naik apa, pasti jawabannya taksi!! coba test tanya ndiri dah kalo ga percaya.
Kembali ke... Transjakarta, hm.... kalau di tiap halte bisa tersedia brosur or fotocopian rute busway, yakin deh pariwisata kota jakarta bisa menyaingi bangkok (hihihi... bisa ga ya?!). Soale disana cari brosur apa aja gampang trus nyari data public bus juga tersedia di 'mbah gugle', makanya bonyok aja ampe bingung koq saya cuma menhabiskan 35 THB dari airport ke sukhumvit area. Ya iyalah...saya kan naik bus umum, sedangkan bonyok taunya naik Airport taxy (450 B) or Expres Bus (150 B/person).
Tidak tersedianya brosur rute busway bukan berarti teteup bingung2 kan? Bila tidak tersedia ya cari ajah, gugling maksudnya. Akhirnya dapet yang ter'update disini . Teteup aja ga puas euy.... Akhirnya dengan bantuan SnagIt jadi juga deh gambar lengkapnya dengan ukuran yang lumayan bisa dibaca. Mudah-mudahan berguna buat yg lain juga...

1 comment:

  1. itu belum update Yan :p halte tomang mandala, halte tarakan, gak ada disitu :p

    ReplyDelete